Hergita Syi Vadila Sudarisman

PERKENALKAN saya Hergita Syi Vadila Sudarisman atau akrab disapa dengan sebutan Gita, saya lahir di Jakarta, 26 Januari 1997. Saat saya berusia 20 tahun. Saat ini saya masih berstatus sebagai mahasiswa S-1 Psikologi semester lima di Universitas Negeri Yogyakarta. Saya memiliki kegemaran dalam menari tradisional dan musik. 

Sejak kecil hingga saat ini saya sudah pernah menarikan tarian dari berbagai daerah seperti tari Bali, tari Betawi, tari Jawa, dan tari Aceh. Selain itu saya juga pernah menjadi atlet renang wanita. Kesibukan saya saat ini selain sebagai mahasiswa yaitu sebagai fasilitator dalam suatu pelatihan kewirausahaan.

Bagi saya, bergabung dalam Paguyuban dimas diajeng kota jogja merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Mewakilkan pemuda kota Jogja dalam merepresentasikan kota Jogja yang terkenal dengan kota berbudaya, serta keramah tamahan warganya. 

Mengikuti Dimas Diajeng kota Jogja merupakan cara saya untuk lebih membuka awasan saya mengenai kota Jogja serta menanamkan karakter kepribadian yang baik. Karena menurut saya, seorang Duta wisata wajib memiliki kepribadian yang baik untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Dalam hal ini  percaya diri, kerendahan hati, ketulusan dan empati merupakan karakter yang penting dalam menjadi seorang duta wisata.

Yogyakarta merupakan kota yang memiliki jati diri yang kuat. Sebagai pemuda  kita wajib mengambil peran dalam mempertahankan dan melestarikan kearifan lokal yang dimiliki. Salah satu caranya yaitu dengan menjadi pemuda Jogja yang sadar akan potensi wisata yang ada lalu mengenalkannya kepada masyarakat.

Untuk memilih saya sebagai Diajeng Favorit Ketik DIAJENGKOTAJOG (spasi) GITA
Kirim ke 3938, Tarif Rp 550 (khusus pengguna Telkomsel)

BERITA REKOMENDASI