Rizki Rahma Nurwahyuni

RIZKI Rahma Nurwahyuni. Saya biasa dipanggil Rahma. Saya lahir di Bantul, 29 Agustus 1995. Saat ini saya masih berstatus sebagai mahasiswa S-1 semester akhir Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta.  Sebagai anak kedua dari dua bersaudara dan terlahir di keluarga seni, tentu membuat saya tertarik untuk berkesenian. 

Terlahir dari anak dalang, membuat saya ingin mempelajari seni pedalangan dan hal tersebut saya mulai sejak kelas 3 SD. Alasan saya menjadi dalang adalah sebagai wujud dari emansipasi wanita dan untuk melestarikan budaya. 

Selain menjadi dalang, saya juga tertarik untuk mempelajari tarian tradisional di Yogyakarta. Prestasi yang pernah saya peroleh antara lain Peraga Karya Keberbakatan dalam Kegiatan Pentas Anak Berbakat Nasional di Jakarta Tahun 2005, Harapan II Festival Dalang Anak dan Remaja Tahun 2007.  

Juara 3 Festival Dalang Anak dan Remaja Tahun 2009, Juara 2 Festival Dalang Anak bagi Siswa SMP se-Provinsi DIY Tahun 2010, Paskibraka Kota Yogyakarta Tahun 2011, Pertukaran Pelajar SMA dan SMK Kota Yogyakarta di Kota Makassar Tahun 2011. 

Alasan saya mengikuti Dimas-Diajeng Kota Yogyakarta ini karena saya ingin menambah wawasan, mengembangkan kemampuan yang saya miliki, dan menjadi inspirasi para generasi muda untuk mau melestarikan budaya khususnya budaya asli Yogyakarta.

Untuk memilih saya sebagai Diajeng Favorit Ketik DIAJENGKOTAJOG (spasi) RAHMA
Kirim ke 3938, Tarif Rp 550 (khusus pengguna Telkomsel)

BERITA REKOMENDASI