Veronica Anindya Ade Kristiani

VERONICA Anindya Ade Kristiani lahir di Yogyakarta 29 Juli 1995. Telah menyelesaikan studi dengan predikat cumlaude pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun 2017.

Saat ini sedang bekerja di SD Kanisius Sengkan sebagai wali kelas IV yang mengampu seluruh bidang mata pelajaran serta menjadi guru privat beberapa anak dari berbagai sekolah. Selain menjadi seorang guru, ia merupakan anggota pengrawit dari sanggar seni Gita Langen Budaya yang berada di Sengkan, Depok, Sleman.

Karawitan yang ia tekuni sejak sekolah dasar mampu membawanya ke berbagai perlombaan kesenian dan pentas seni.  Selain itu berbagai penghargaan kejuaraan telah ia peroleh pada bidang olahraga voli dari tingkat daerah hingga nasional, diantaranya adalah Juara II Lomba Ketangkasan Siswa  tingkat provinsi DIY 2011.  

Lomba Ketangkasan Siswa tingkat provinsi DIY 2012, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2012, serta pemain terbaik bola voli putri Dekan Cup 2017. Kebudayaan saat ini butuh generasi muda yang mampu menginspirasi orang-orang untuk tetap melestarikannya. 

“Saya ingin menjadi bagian dalam pengembangan budaya dimana saya bisa melestarikan budaya dan pariwisata di kota Jogja melalui diri saya sendiri” bagitulah alasan yang mendasari Vero mengikuti Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja.

Untuk memilih saya sebagai Diajeng Favorit Ketik DIAJENGKOTAJOG (spasi) VERO 
Kirim ke 3938, Tarif Rp 550 (khusus pengguna Telkomsel)

BERITA REKOMENDASI