Dulu Viral, Resto Miliaran Rupiah Itu Kini Terbengkalai dan Jadi Horor

Editor: Ary B Prass

 

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pernah ke Jiwangga Resto? Rumah makan dengan konsep kerajaan Majapahit yang terletak di Kalurahan Purwomartani, Kalasan, Sleman itu circa 2017 sempat viral dan jadi tujuan penggemar kuliner, karena banyak spot-spot foto yang instagramable pula. Kini, Jiwangga Resto tutup dan menyisakan cerita horor.

Menurut beberapa sumber, restoran mewah yang dibangun tahun 2013 dengan biaya sekitar Rp 15 miliar itu ditutup pengelola karena sang pemilik sedang dililit masalah.

Dulu Jiwangga Resto menawarkan aneka makanan seperti gurami bakar, lodeh, sayur asem, bakmi jawa, chinnese food, dll. Saking viralnya saat itu, tak jarang artis-artis lokal hingga nasional yang menyempatkan mampir ke Jiwangga Resto.

Kini, Jiwangga Resto terbengkalai, di sana-sini banyak ditumbuhi belukar dan rumput liar. Bila menjelang senja dan malam tiba, tempat ini malah berubah jadi horor. Setidaknya itu yang dirasakan kanal Youtube Sang Explore.

Sejumlah patung menghiasi berbagai sudut rumah makan ini. Gerbang masuknya sendiri, terdapat patung ular/naga di sisi kanan dan kirinya. Bangunan bernuansa Jawa yang penuh dengan ukir-ukiran tersebut kini ditumbuhi tanaman-tanaman liar.

BERITA REKOMENDASI