• Sabtu, 23 September 2023

Dekan Baru FK Soegijapranata Catholic University Ingin Luluskan Dokter Yang Humanis

- Kamis, 4 Mei 2023 | 05:11 WIB
Dekan baru (kiri) dan Rektor saat jumpa pers usai pelantikan. (Foto Sugeng I)
Dekan baru (kiri) dan Rektor saat jumpa pers usai pelantikan. (Foto Sugeng I)

SEMARANG - Rektor Soegijapranata Catholic University (SCU) atau Universitas Katolik Soegijapranata Semarang Dr Ferdinandus Hindiarto MSi melantik dr Jonsinar Silalahi MSi Med SpB Subsp.Ped (K) sebagai Dekan Fakultas Kedokteran 2023-2025 menggantikan pejabat lama dr Indra Adi Susianto MSi Med SpOG, di kampus Unika di BSB City, Selasa (2/5/2023).

 

Selain pelantikan Dekan, dilantik pula Wakil Dekan Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni  dr Linda Anastasia SpKJ, Wakil Dekan Bidang Prasarana dan Sumber Daya  dr Alberta Widya Kristanti Sp THT-KL,

Wakil Dekan Bidang Inovasi, Research, Publikasi dan Akreditasi  dr Gregorius Yoga Panji Asmara SH MH CLA.

 

Juga dilantik Kepala Program Studi Pendidikan Kedokteran (S1)  dr Ratna Shintia Defi MBiomed (AAM),

Kepala Program Studi Profesi Dokter dr Marcella Trixie Kartika Novianingrum SpA, Sekretaris Program Studi Pendidikan Kedokteran (S1)  dr Monica Paotiana MGizi, Sekretaris Program Studi Profesi Dokter dr To Lidwina Prillya Indra C MBiomed. Juga dilantik 12 kepala lab di lingkungan FK.

 

Pada kesempatan tersebut Rektor minta Dekan baru dan jajarannya agar melakukan revisi kurikulum, metode perkuliahan dan sejenisnya supaya lulusan FK SCU menjadi unggul dan menjadi dokter yang humanis.

 

"Sudah menjadi rahasia umum kalau kurikulum kedokteran di Indonesia selama ini banyak menghasilkan lulusan dokter yang unggul tetapi mayoritas mereka dirasakan masyarakat kurang humanis. Sehingga kami bertekad mencetak dokter unggul dan humanis dan itu dimulai sejak di bangku kuliah"ujar Rektor.

 

Sarana prasarana untuk mendukung mencetak dokter yang humanis sudah dipersiapkan SCU di antaranya banyak ruang ruang terbuka disediakan untuk interaksi antar mahasiswa FK dengan mahasiswa fakultas lainnya, interaksi tanpa sekat antara dosen dan mahasiswa FK seraya ngopi bareng, ngeteh bareng dan lain sebagainya.

 

"FK SCU merupakan Fakuktas baru sehingga harus dibangun dengan kuat. Tagline baru kami new hope, new Joy dan new experience (harapan baru, kegembiraan baru dan pengalaman baru) menjadi panduan FK SCU" tambah Dr Ferdinandus Hindiarto.

 

Sedangkan Dekan baru dr Jonsinar Silalahi MSi Med SpB Subsp.Ped (K)  menyampaikan meski fakultas yang dipimpinnya masih baru tetapi tidak boleh menjadi alasan untuk maju. Ibarat rajawali, fakultas ini harus kuat dan terus berjuang meski harus mejewati rintangan (jatuh bangun).

 

"Karena masih baru saat ini akreditasi kami masih C . Kami ingin dalam dua tahun ke depan sudah bisa terakreditasi baik sekali (B) dengan kualitas sangat baik dan mm eningkat daya tampungnya dari 50 menjadi sekitar 100 mahasiswa" ujar Dekan. (Sgi)

Editor: Agusigit

Tags

Terkini

DWP Dinperkim Ingatkan Anggota Waspada Bencana Kebakaran

Sabtu, 23 September 2023 | 11:25 WIB

Anak Sehat Tanpa Frambusia, Belajar Jadi Lebih Semangat

Jumat, 22 September 2023 | 21:26 WIB

Polda Jateng Musnahkan Sabu Rp 7,5 M, Pelaku Gagal Nikah

Kamis, 21 September 2023 | 19:45 WIB

Layang-Layang Sumber Bahaya Jaringan Listrik PLN

Rabu, 20 September 2023 | 20:50 WIB

193 Rumah RTLH Mendapat Bantuan Stimulan Rumah Swadaya

Senin, 18 September 2023 | 17:50 WIB

Pemkot Salatiga Hibah Dua Bidang Tanah kepada Kemenag

Senin, 18 September 2023 | 11:44 WIB

Cegah Kanker Serviks Sejak Dini Dengan Vaksinasi HPV

Minggu, 17 September 2023 | 17:28 WIB

Akhirnya Jalan Syeh Abdur Rohim Mutihkulon Dibeton

Sabtu, 16 September 2023 | 19:30 WIB

Nikmati Sunset Rawa Pening dari Ketinggian Kota Salatiga

Sabtu, 16 September 2023 | 09:30 WIB
X