• Sabtu, 23 September 2023

Ketua Demokrat Sragen Enggan Nyaleg, Bidik Kursi Bupati

- Jumat, 12 Mei 2023 | 20:33 WIB
Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Sragen naik becak mendatangi Kantor KPU setempat untuk mendaftarkan caleg (Foto : Said Masykuri)
Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Sragen naik becak mendatangi Kantor KPU setempat untuk mendaftarkan caleg (Foto : Said Masykuri)


SRAGEN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sragen resmi mendaftarkan sebanyak 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (12/05/2023). Menariknya, tidak ada nama Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi dalam daftar caleg yang diajukan.




Ketua Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi atau akrab disapa Mas Bro mengaku tidak mencalonkan diri sebagai anggota legislatif karena ingin fokus membesarkan partai.


"Kenapa saya tidak nyaleg karena ingin membantu perolehan suara di semua dapil secara adil. Kalau saya maju caleg, otomatis saya hanya akan fokus di dapil saya saja," ujarnya usai pendaftaran.




Mas Bro juga mengaku, sebagai pengusaha yang sudah kenyang pengalaman, dirinya tidak akan pernah mengulangi sesuatu hal dimana mengalami kegagalan.


"Sesuai ilmu titen, saya tidak akan mengulangi nyaleg lagi karena pernah gagal. Seperti diketahui, saya pernah nyaleg di Pemilu 2019 dan waktu itu gagal, makanya tidak akan diulangi lagi," tandasnya.




Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Mualim Sugiyono menambahkan, keputusan Mas Bro tidak maju caleg karena pertimbangan target politik yang lebih besar yakni pemilihan bupati (Pilbup).


"Selain biar fokus membantu dan mengawal perolehan suara semua dapil secara adil, Mas Bro juga fokus pada agenda yang lebih besar yakni pilihan bupati mendatang," tuturnya. 




Sementara, jumlah caleg yang didaftarkan Partai Demokrat adalah kuota maksimal sebanyak 50 orang sesuai jumlah kursi DPRD yang tersedia. Sebelum mendaftar, rombongan pengurus dan kader Demokrat melakukan pawai naik becak dari kantor DPC Partai Demokrat menuju kantor KPU Sragen.




Sedangkan untuk target perolehan kursi, Demokrat mematok 7 kursi, naik dari perolehan pemilu sebelumnya yang hanya 5 kursi. "Kami tidak muluk-muluk bisa naik jadi 7 kursi saja sudah realistis. Kami sengaja tidak mematok target yang tinggi, tapi lebih realistis dengan kondisi lapangan," tambah Mas Bro. 




Sementara, Ketua KPU Sragen, Minarso menyampaikan berkas pendaftaran dari Partai Demokrat dinyatakan diterima dan lengkap. "Kami menerima pengajuan bakal calon legislatif dari partai Demokrat. Berkas yang diajukan dinyatakan lengkap dan diterima," ujarnya. (Sam)


Editor: Ivan Aditya

Tags

Terkini

Sukoharjo Miliki 13 Embung Jaminan Air Pertanian

Kamis, 21 September 2023 | 14:11 WIB

Awas Diretas, OPD Pengelola Informasi Amankan Data 

Rabu, 20 September 2023 | 13:55 WIB

420 Pemuda Pemudi Ikuti Jambore Jateng 2023

Selasa, 19 September 2023 | 07:30 WIB

Ditinggal ke Jakarta, Rumah Ludes Terbakar

Senin, 18 September 2023 | 14:10 WIB

TPA Putri Cempo Kebakaran, Kok Bisa?

Senin, 18 September 2023 | 08:10 WIB

Kompak, 5 Caleg Beda Partai Gelar Mancing Bareng

Minggu, 17 September 2023 | 19:43 WIB
X