HUT Bhayangkara Polres Temanggung Luncurkan Buku dan Perpustakaan Keliling

Editor: Ary B Prass

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Di Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Kepolisian Resort Temanggung meluncurkan perpustakaan keliling dan buku sebagai pelayanan untuk meningkatkan literasi masyarakat, Kamis (1/6/2021).

Perpustakaan keliling dikelola Bhabinkamtibmas dan berisi buku-buku edukasi yang terkonsentrasi pada pentingnya kamtibmas dan peneguhan pada nasionalisme, menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu juga berisi buku-buku terapan dan motivasi.

Sedangkan buku yang diluncurkan berjudul ‘Asa di Negeri Tembakau, pesan dan harapan pengabdian Polres Temanggung. Tim penulis buku ini antara lain wartawan KR, Arif Zaini dan Kasubag Humas Ari Fajar. Buku ini berisi harapan dari berbagai tokoh agar Polri selalu teguh menjalankan tugas melayani masyarakat, demi tercipta dan terjaganya Harkamtibmas.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan menjadi tugas Polri untuk meningkatkan literasi masyarakat. Peningkatan itu akan berdampat pada terciptanya dan terpeliharanya Harkamtibmas yang mantab di wilayah hukum.

” Melalui perpustakaan keliling, masyarakat bisa menambah ilmu pengetahuan. Interaksi antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas juga akan semakin intensif,” kata dia.

Diterangkan interaksi yang intensif akan diperoleh banyak manfaat, diantaranya ada berbagi informasi terkait potensi gangguang keamanan yang segera dapat ditangani maupun pesan harkamtibmas pada masyarakat.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Ari Sugeng mengatakan berbagai kegiatan digelar Polres Temanggung untuk sambut hari Bhayangkara ke 75, diantarana bakti sosial untuk masyarakat berupa membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum, penanaman pohon dan penyemprotan disinfektan di beberapa titik guna antisipasi penyebaran Covid-19.

” Kegiatan lain gelar donor darah, vaksinasi Covid-19, tabur bunga di makam pahlawan dan anjangsana serta lomba foto,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI