TMMD Jadi Sarana Penyadaran Bahaya Covid-19

Editor: Ary B Prass

TEMANGGUNG, KRjogja.com – Penyadaran bahaya Covid-19 dan langkah-langkah dalam mencegah penularan menjadi titik tekan Kodim 0706 Temanggung pada giat program TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Wonoboyo Kecamatan Wonoboyo Temanggung. Dandim 0706 Temanggung Letkol CZI Kurniawan Hartanto mengatakan peningkatan penularan dan kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung dalam beberapa waktu terakhir menjadi keprihatinan semua pihak termasuk TNI, sehingga dalam Program TMMD dimasukkan.

” Kami konsen dalam penanganan Covid-19, bahkan dari pencegahan penularan dan pemahaman, kesadaran bahaya Covid-19,” kata Kurniawan, di sela pembukaan TMMD, Selasa (14/6/2021).

Dia mengatakan salah satu  bentuk keberpihakkan adalah dalam TMMD dimasukkan dalam materi kegiatan non fisik. Materi diisi oleh TNI dan pelibatan semua stakeholder seperti Dinas Kesehatan, tenaga medis, dan Satgas Covid-19. “Kami berharap tumbuhnya kesadaran di masyarakat akan berdampak pada tingginya tingkat kesehatan masyarakat. Setidaknya tidak ada penularan atau tidak ada kasus,” katanya sembari menambahkan, jika ada kasus warga sigap dalam penanganan.

BERITA REKOMENDASI