170 Siswa SMPN 4 Mendapat Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

TEMANGGUNG , KRjogja.com – Sebanyak 170 siswa SMPN 4 Temanggung mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebagai dukungan untuk pembelajaran tatap muka (PTM) dan tercapainya herdimmunity di kabupaten tersebut terutama di kalangan pelajar, Kamis (9/9). Sementara itu Pemkab Temanggung mentarget 8000 siswa mendapat vaksinasi Covid-19.

Kepala Sekolah SMPN 4 Temanggung Suroto mengatakan vaksinasi baru diberikan pada sekitar 170 siswa yang semuanya merupakan kelas 9. Sedangkan untuk kelas 7 dan 8 menunggu pemberitahuan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga.

” Hari ini sesuai jadwal yang divaksinasi kelas 9, kelas 7 dan 8 masih menunggu pemberitahuan selanjutnya,” kata Suroto, disela menunggu siswa di vaksinasi.

Suroto mengatakan SMPN 4 telah menyampaikan pemberitahuan pada orang tua siswa akan adanya vaksinasi. Orang tua diberi surat pernyataan apakah memperbolehkan atau tidak anaknya untuk mendapatkan vaksin.

” Siswa kelas 9 masuk sekolah dan mendapatkan vaksinasi, tercatat ada seorang siswa yang tidak masuk karena ada di luar kota, yakni di Bandung,” kata dia sembari mengemukakan total siswa di SMPN yang dipimpinnya ada 509 orang.

Dia mengatakan harapan adanya vaksinasi adalah terciptanya herd immunity sehingg anak-anak lebih kuat terhadap virus Covid-19 yang sedang berkembang saat ini. ” Dengan vaksinasi ini kelak anak-anak menjadi lebih kuat terhadap virus Covid-19,” kata dia.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, melalui Dinas Kesehatan menargetkan sebanyak 8.000 peserta vaksinasi terhadap pelajar di daerah itu baik siswa SMP, madrasah tsanawiyah (Mts), dan SMA/SMK/madrasah aliyah (MA).

BERITA REKOMENDASI