18 Napi Lapas Magelang Terima Remisi

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 18 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang memperoleh remisi tepat di hari Natal, Sabtu (25/12/2021). Remisi yang diterima masing-masing penerima bervariasi, ada yang 15 hari, 1 bulan dan ada yang memperoleh remisi 2 bulan.

Salah satu penerima remisi Teo mengatakan dirinya sangat berbahagia menerima remisi tepat di Hari Natal 2021 ini. Ini merupakan remisi yang ditunggu-tunggu, karena dari remisi ini ia memperoleh pengurangan hukum. “Jadi sangat diharapkan pada Natal ini bisa memperoleh remisi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Lapas (Kalapas) Magelang Satrio Waluyo BcIP SH MSi secara simbolis menyerahkan petikan SK remisi kepada salah satu perwakilan penerima di Gereja Galilea Lapas Magelang. Sebelumnya, Kepala Lapas Magelang juga membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM RI.

Kepala Lapas Magelang diantaranya mengatakan hingga saat ini WBP Lapas Magelang masih belum diizinkan untuk bertemu langsung dengan pihak keluarga. Apalagi ada informasi akhir-akhir ini kondisinya perlu memperoleh perhatian semua pihak mengingat munculnya varian baru, yaitu Omicron.

Kalau ada kunjungan, lanjutnya, dilakukan dengan cara video call atau dengan pengiriman makanan. “Bagi yang memperoleh remisi, hari ini diberikan layanan. Pengiriman makanan dapat dititipkan kepada petugas yang ada di bagian penitipan,” katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI