2021, LANXESS Bidik EBITDA EUR 1 Miliar

JAKARTA, KRJOGJA.com – LANXESS mengawali tahun fiskal 2021 dengan penuh rasa percaya diri: Perusahaan bahan kimia khusus asal Jerman ini memperkirakan banyak industri pelanggannya akan pulih, sehingga mengharapkan EBITDA pre exceptionals tahun 2021 mencapai EUR 900 juta hingga EUR 1 miliar.

LANXESS terbukti tetap kuat selama tahun fiskal 2020, periode yang didominasi oleh pandemi virus korona. Perusahaan bahan kimia khusus tersebut mencatatkan EBITDA pre exceptionals sebesar EUR 862 juta, hanya 15,4% lebih rendah dari tahun sebelumnya sebesar EUR 1,019 miliar. Oleh karena itu, pendapatan berada di batas atas estimasi antara EUR 820 juta dan EUR 880 juta. Pada tanggal 26 Januari, Grup LANXESS merilis angka awal pencapaian kuartal keempat, setelah beberapa bisnis berkembang lebih baik dari ekspektasi. Margin EBITDA pre exceptionals mencapai 14,1%, dibandingkan 15,0% pada tahun lalu.

“Kami mencatatkan kinerja baik selama tahun pandemi 2020 dengan pencapaian akhir yang positif di kuartal keempat. Margin pendapatan menunjukkan bahwa posisi grup perusahaan yang stabil mampu bertahan di tengah krisis. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim LANXESS yang telah membuat semuanya menjadi mungkin di tahun yang sulit ini untuk memastikan agar bisnis tetap berjalan,” ujar Matthias Zachert, Chairman of the Board of Management LANXESS AG. “Dengan tim ini dan posisi kuat yang kami miliki, kami dapat menghadapi tahun 2021 dengan optimisme dan fokus sepenuhnya pada pertumbuhan.”

BERITA REKOMENDASI