27 Ilmuwan Indonesia di AS Siap Mengajar Via Daring

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 27 ilmuwan Indonesia di Amerika Serikat (AS) menyatakan kesiapannya untuk mengajar mahasiswa Indonesia secara daring.

“Ini merupakan program kolaborasi Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC bersama Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dengan Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional. Ini adalah volunter, 27 profesor yang sudah menjadi guru besar di Amerika Serikat dari ratusan yang terdaftar di I4 itu bersedia mengajar di satu mata kuliah,” kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di Washington DC Poppy Rufaidah dalam Webtalk International Scientists Collaboration di kanal YouTube Universitas Sebelas Maret,(UNS) Senin (15/6 2020).

Para ilmuwan ini akan mengajar satu mata kuliah sesuai bidangnya. Metode belajar sengaja digelar secara daring agar bisa diakses semua mahasiswa yang mengambil mata kuliah diajarkan.

Program ini bukan hanya berbentuk kuliah bersama, melainkan juga webinar penelitian, diskusi antar mahasiswa Indonesia dengan mahasiswa di perguruan tinggi Amerika. Jadwal perkuliahan berikut materi yang diajarkan akan diatur kemudian dan memerlukan kolaborasi dengan dosen di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI