418 Mahasiswa Unimus Ikut BAPS Secara Daring

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 418 mahasiswa berbagai prodi, jurusan, dan fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengikuti Baitul Arqom Purna Studi (BAPS) atau pembekalan pra-wisuda secara daring atau online, Sabtu (20/06/2020).

Acara dimulai dengan penyerahan daftar nama peserta BAPS dari WR III Unimus Dr Samsudi Raharjo MM MT kepada Kepala Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Unimus Dr Rochdi Wasono MSi selaku ketua panitia BAPS.

Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Unimus Dr Samsudi Raharjo MM MT mewakili Rektor dalam sambutan pengarahan dan pembukaan menyampaikan bahwa makna BAPS bagi calon lulusan merupakan implementasi ilmu. Lulusan selain dibekali kompetensi ilmu sesuai prodi masing masing juga plus ilmu agama. Sehingga saat memasuki dunia kerja, lulusan semakin mantap.

“ Hidup mati kita ada di tangan Alloh sehingga pekerjaan, jabatan dan lain sebagainya Alloh yang menentukan . Bila sesuatunya berserah diri ke Alloh dan menjalankan agama dengan baik maka hidup akan tenteram” ujar WR III.

Lebih lanjut menurut Dr Samsudi Raharjo MT MM, mahasiswa Unimus sebetulnya sudah dibekali dengan mata kuliah Al Islam dan Kemuhammadiyahan sehingga BAPS merupakan pemantapan akhir sebelum lulus dari Unimus.

Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd saat menjadi nara sumber utama menyampaikan pandemi covid-19 membawa perubahan besar pada pola kehidupan umat manusia. Bagi umat Islam, masa pandemi harus selalu meningkatkan imun sekaligus iman.

BERITA REKOMENDASI