6.293 Linmas Sukoharjo Siap Bantu Pengamanan Pilkada 2020

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo siapkan 6.293 orang Linmas membantu pengamanan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang. Penjagaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dilakukan dua orang Linmas dan ditambah dari petugas tim gabungan lainnya. Pengamanan nanti tidak hanya sekedar menjaga keamanan namun juga kepatuhan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Senin (2/11), mengatakan, persiapan pengamanan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang terus dimatangkan. Jajaran internal Satpol PP Sukoharjo sudah menyiapkan ribuan petugas untuk disebar di 12 kecamatan membantu keamanan selama pelaksanaan pemilu mendatang.

Total ada 6.293 orang Linmas sudah disiapkan melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2020. Mereka nantinya akan disebar di TPS di 12 kecamatan. Satu TPS nanti akan dijaga oleh dua orang Linmas dan masih dibantu petugas pengamanan gabungan dari Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo.

Satpol PP Sukoharjo juga sudah menyiapkan sebanyak 10 Linmas bertugas menjaga di kantor kelurahan dan balai desa. Sedangkan di kantor kecamatan akan ditempatkan petugas sebanyak tiga pleton berasal dari unsur gabungan.

“Petugas dari kami sudah disiapkan semua dan tinggal menunggu koordinasi lanjutan dari Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI