ALYK Fest 2021 Peringati Satu Dekade SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta

SLEMAN (KRJOGJA.com) – Memperingati satu dekade (10 tahun) berdirinya SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta, diadakan ‘ALYK Fest 2021-Berkarya Untuk Nusantara’. Koordinator kegiatan Ruri Latifah SPd mengatakan, beragam kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan milad. Antara lain Seminar Nasional Pendidikan pada 18 Januari 2021 dengan tema ‘Peran Pendidik dan Orang Tua Sebagai Agen Transformasi dalam Membangun Generasi Anak yang Cerdas Berkarakter’ menghadirkan narasumber Dr Tubagus Wahyudi ST MSi MCHt CHI.

Diundang dalam acara seminar Drs Ery Widaryana MM (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, serta Muhammad Hasan Chabibie ST MSi (PLT Kepala Pusat Data dan Tekhnologi Informasi). Kemudian pada 19 Januari diadakan webinar parenting menghadirkan narasumber Elly Risman PSi (Psikolog Pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati) dengan tema ‘Cara Jitu Bersahabat dengan Anak Usia Remaja’. Selanjutnya pengajian akbar pada 20 Januari menghadirkan KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) mengangkat tema ‘ Belajar Berkah Menggapai Ridho Allah’. Sedangkan dzikir dan doa oleh Ustad Muhammad Iqbal Ghozali MHI.

“Untuk pengajian akbar, pesertanya para murid, orang tua murid dan umum. Pesertanya mencapai 500 orang se-Indonesia,” terang Ruri kepada KRJOGJA.com di Student Center Al Azhar, Ringroad Utara Mlati Sleman, Senin (25/1/2021). Dalam penyelenggaraan kegiatan peringatan milad, sekolah dibantu Jamiyah (komite sekolah).

BERITA REKOMENDASI