Antisipasi Penyebaran Corona, Ini Yang Dilakukan Pemkab Klaten

PEMERINTAH Kabupaten Klaten bersama stake holder melakukan berbagai upaya guna menanggulangi penyebaran corona. Berikut ini upaya yang telah dilakukan :

1. Penyemprotan Disinfektan

Ketua PMI, Purwanto Anggono Cipto, dan Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Bambang Giyanto, Rabu (18/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum (fasum).

Puwanto dan Bambang mengemukakan, mengawali mitigasi bencana virus Korona tersebut PMI mengerahkan sebanyak 15 personil untuk menyemprotkan disinfektan ke beberapa fasilitas umum. Yakni markas PMI sendiri, Taman Lampion, dan Bank Klaten.

Selanjutnya pada hari Kamis (19/3) penyemprotan disinfektan akan dilakukan kolaborasi antara PMI dengan sejumlah organisai. Yakni dengan Orari, SAR dan Pramuka, dengan total personil 50 orang.

Adapun sasaran adalah Kantor Dinas Perhubungan, Masjid Agung Al Aqsha, Terminal Ir Soekanro, Stasiun Kerta Api Klaten, Kantor Perijinan Satu Atap, Masjid Raya Klaten, Gereja Maria Asumta, dan Kanor Samsat.

“Penyemprotan ke berbagai fasilitas umum ini inisiatif dari PMI. Tapi hari ini ada permintaan dari SMK Negeri I dan Dinas Pendidikan. Tentu tidak bisa kita lakukan besok, melainkan pada hari berikutnya. Kami akan terus melihat perkembangan apakah penyemprotan akan diperluas nantinya,” kata Bambang Giyanto dan Purwanto AC.

 

BERITA TERKAIT