Atma Jaya Yogyakarta Kenalkan Transformasi Logo Baru di Usia 55 Tahun

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) memperkenalkan transformasi logo, himne, dan mars secara resmi pada wartawan secara daring, Kamis (08/10/2020). Perkenalan tersebut bertepatan dengan perayaan Dies Natalis ke-55 yang mengambil tema “Strive for Excellence in Harmony and Diversity.”

Rektor UAJY, Prof Yoyong Arfiadi mengatakan pihaknya menyadari bahwa logo, himne dan mars merupakan representasi dari institusi yang memiliki kekhasan dan kedalaman berdasarkan filosofi yang dimiliki oleh universitas. Menurut dia, universitas telah membentuk tim evaluasi logo untuk melakukan kajian dan rekomendasi terkait persoalan yang dihadapi.

“Diskusi panjang antara tim logo dan universitas membuahkan hasil berupa penyesuaian logo UAJY dengan tidak mengubah filosofi, nilai dan makna yang terkandung dalam logo. Selain itu, Himne dan Mars merupakan sebuah kekuatan dan ciri khas yang dikumandangkan di hampir seluruh acara penting yang diadakan universitas. Selama ini UAJY belum mempunyai Himne sendiri dan belum memiliki Mars resmi universitas,” ungkapnya.

Himne diciptakan oleh Ernest Mariyanto (penggubah lagu Himne UAJY), dan Onggo Lukito merancang Mars (penggubah lagu Mars UAJY) berpegang pada visi, misi, filosofi dan nilai-nilai yang dimiliki UAJY. “Transformasi logo, himne dan mars UAJY diharapkan dapat meningkatkan performa, serta memperkuat identitas dan nilai UAJY di lingkungan komunitas internal dan eksternal,” sambung Rektor.

Sementara di momentum dies natalis ke-55, UAJY mengambil tema Strive for Excellence in Harmony and Diversity.” Tema tersebut dipilih karena adanya kesadaran untuk terus melakukan upaya perubahan dan inovasi agar tetap menjadi unggul di tengah keberagaman dan kondisi pandemiCOVID-19 yang tidak pasti. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI