Bank BPD DIY Dukung Layanan Retribusi Non-Tunai di Kota Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank BPD DIY tandatangani kerjasama dengan empat Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta tentang penerimaan pendapatan dan retribusi secara nontunai.

Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Pemimpin Cabang Senopati bersama dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta.

Penandatanganan kerjasama disaksikan oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi bersama dengan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (BI DIY), Hilman Tisnawan dan Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad di Komplek Balaikota Yogyakarta pada Rabu (3/3).

Secara garis besar, kerjasama tersebut mengatur tentang penerimaan pembayaran pendapatan Badan Layanan Umum Daerah secara nontunai pada unit pelaksana teknis pusat bisnis Dinas Perdagangan. Selain itu juga disepakati tentang pembayaran retribusi secara nontunai seperti retribusi persampahan/kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup, retribusi pada Dinas Perhubungan dan retribusi pengolahan limbah pada Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman.

BERITA REKOMENDASI