Bantu Menjual Cincin Hasil Jambretan, Dibui

SLEMAN, KRJOGJA.com –Tergiur iming-iming uang penjualan hasil kejahatan, berbuah penjara bagi PC (23). Lelaki bertato warga Donokerto Turi Sleman itu, bahkan terancam hukuman 4 tahun karena ikut membantu perbuatan jahat.

Kapolsek Mlati Kompol Haryanta didampingi Kanit Reskrim Iptu Dwi Nur Cahyanto menjelaskan, PC ditangkap karena ikut membantu tindak pidana yang dilakukan HY (24) warga Kricak Yogya. “Tersangka HY sudah lebih dulu ditangkap dan ditahan di Polsek Sleman dalam kasus lain. Sedangkan penahanan terhadap PC, sudah kami lakukan,” ungkap Kapolsek dalam rilisnya, Jumat (5/6).

Dijelaskan, terungkapnya laporan itu diawali penyelidikan terkait laporan penjambretan yang dialami Haryanti (40) warga Botoijan, Sendangadi, Mlati. Pelakunya adalah PC yang saat kejadian pada Selasa (13/5) sekitar pukul 08.30, beraksi seorang diri menjambret korban saat melintas di Jumeneng Sumberadi Mlati Sleman.

Tersangka HY kemudian mengajak PC menjual cincin milik korban yang ada di dalam tas dengan iming-iming akan diberikan uang hasil penjualan.Setelah itu tersangka PC, diberi uang Rp 100.000 oleh HY.

Tersangka HY juga memberikan HP milik korban kepada PC untuk dijual. Meskipun HP sudah laku terjual Rp 1 juta, namun karena uang tidak diminta oleh HY, tersangka PC menggunakannya untuk biaya hidup.(Ayu)

BERITA REKOMENDASI