BCA Dukung Pelaksanaan Nusantara Academic Award dan Nusantara Writing Grant

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebagai bagian dari satuan sistem keuangan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak pernah putus memberikan dukungan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Kali ini melalui Corporate Social Resposibility, BCA turut ambil bagian dalam upaya pelestarian kebudayaan di Indonesia dengan mendukung gelaran Nusantara Academic Award (NAA) dan Nusantara Writing Grant (NWG) yang diadakan oleh Nusantara Institute, sebuah lembaga riset dan kajian ekstra kampus yang fokus di bidang studi agama, budaya, tradisi, dan kerajaan lokal di Indonesia.

NAA, yang dilakukan sejak tahun 2019, merupakan ajang tahunan kompetisi nasional untuk memilih naskah tesis magister atau disertasi doktor berkualitas dari berbagai kampus di Indonesia, sedangkan NWG adalah ajang kompetisi nasional untuk memilih proposal penulisan tesis magister maupun disertasi doktor berkualitas untuk mahasiswa yang sudah selesai melakukan tahap penelitian. Topik tesis maupun disertasi yang diajukan untuk mengikuti kompetisi NAA maupun NWG harus sesuai dengan visi, misi, dan platform Nusantara Institute.

Tahun 2021 ini ada sekitar 115 naskah tesis magister maupun disertasi doktor yang diajukan oleh para pelamar dari berbagai kampus di dalam negeri maupun mancanegara. Sedangkan untuk NWG ada lebih dari 130 proposal, baik tesis maupun disertasi, yang diajukan.

BERITA REKOMENDASI