BEI Hadirkan Waktu Indonesia Berinvestasi

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersinergi dengan Perusahaan Tercatat melakukan terobosan digital dengan menghadirkan program ‘WIB-WITAWIT: Waktu Indonesia Berinvestasi’ bertema ‘Perusahaan Tercatat melawan Covid19’ yang mengintegrasikan kegiatan edukasi pada seluruh zona waktu WIB, WITA, WIT. Seluruh materi program dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia secara berurutan tanpa jeda nantinya.

Program ini akan rutin setiap bulan, sehingga menjadi program edukatif yang akan terus dinanti oleh investor di seluruh Indonesia. “Kami ingin program ini memberi banyak manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat, terutama Perusahaan Tercatat dari sisi supply, dan investor seluruh Indonesia dari sisi demand. Harapan terbesar kami adalah peningkatan literasi dan inklusi pasar modal di dan kesadaran bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk Indonesia Berinvestasi,” ujar Kepala Kantor BEI Yogyakarta Irfan Noor Riza di
kantornya, Selasa (16/6).

Irfan menyampaikan, Waktu Indonesia Berivestasi merupakan sebuah program yang sangat menarik sehingga jangan sampai terlewatkan. Masyarakat dapat mengikuti pembahasan sektor-sektor industri yang ada di acara Waktu Indonesia Berinvestasi, supaya tambah kenal lagi dengan produk, layanan, atau kinerja dari Perusahaan Tercatat yang ada di Bursa supaya makin yakin memiliki sahamnya. “Bagi masyarakat DIY dan sekitarnya silahkan dapat mengikuti acara tersebut salah satunya dengan mengakses @idx_yogyakarta sesuai jadwal,” kata Irfan.
Sebelumnya, BEI sudah merintis pemberian fasilitas keterbukaan informasi bagi Perusahaan Tercatat secara digital, yaitu dengan penyelenggaraan Public Expose Live.

Acara tersebut merupakan Rangkaian Public Expose secara digital pertama di Indonesia dan di seluruh dunia, yang tidak hanya memecah rekor 21.522, tetapi juga diakses oleh 121 kota dan 28 negara. Pandemi Covid19 mengharuskan masyarakat menjalankan kehidupan secara kenormalan baru dengan kondisi business as usual yang mengalami disrupsi besar-besaran menuju arah pemanfaatan teknologi digital tahun ini.

BEI menghadirkan program Waktu Indonesia Berinvestasi ini sebagaiupaya untuk meningkatkan pemahaman investor atas produk, layanan, dan kinerja Perusahaan Tercatat. BEI memanfaatkan tidak hanya media sosial, tetapi juga keberadaan 30 Kantor Perwakilan di seluruh Indonesia untuk menyebarluaskan informasi tentang Perusahaan Tercatat. (Ira/Bro)

BERITA REKOMENDASI