Bekerjasama dengan Beberapa Hotel, PHRI Siapkan 200 Kamar untuk Isolasi Mandiri

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com– Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY dan Sleman bekerja sama dengan beberapa hotel telah menyiapkan 200 kamar untuk isolasi mandiri bagi warga yang positif covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG). Hal itu untuk menjembatani masyarakat yang kesulitan mencari tempat isolasi mandiri.

Ketua BPD PHRI DIY Deddy Pranowo Eryono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 200 kamar di berapa hotel wilayah Sleman dan Kota Yogya. Namun kamar itu hanya diperuntukkan bagi warga yang positif covid-19 OTG.

“Ini hanya untuk OTG saja. Jadi warga cukup membawa keterangan dokter bahwa positif covid-19 tapi OTG. Soalnya kami tidak bisa menyediakan dokter untuk memantau kesehatannya,” kata Deddy saat mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah hotel dan restoran di Sleman, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, untuk mekasisme masyarakat yang akan melakukan isolasi mandiri di hotel, nanti akses masuk akan dipisahkan dengan tamu lainnya. Hal itu untuk mencegah penularan covid-19 di lingkungan hotel.

“Tentu akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Soalnya kami juga harus melindungi kesehatan karyawan dan tamu hotel,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI