Bentuk Pokja KIPI, DKK Salatiga Simulasikan Vaksinasi

SALATIGA, KRJogja.com- Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Salatiga bersama-sama mengadakan simulasi pelaksanaan vaksinasi covid19 di Puskesmas Cebongan, Salatiga, Kamis (21/01/2021). Selain itu acara ini juga dihadiri Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK)Salatiga Siti Zuraidah mengatakan pihaknya terus meningkatkan kesiapan vaksinasi mulai dari membuat micro planning, persiapan sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, dan penjadwalan hingga target sasarannya.

“DKK juga telah membuat Kelompok Kerja Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Pokja Kipi). Pokja tersebut para spesialis dan ahli hukum, untuk mengantisipasi jika terjadi dampak vaksinasi tersebut,” ungkapnya, Kamis (21/1/2021).

Pada simulasi digambarkan, kedatangan vaksin sinovac yang mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan Polres Salatiga, dilanjutkan dengan proses penyimpanan di Puskesmas Cebongan yang kemudian dilanjutkan dengan simulasi penyuntikan vaksin kepada warga yang sudah di screening secara ketat apakah orang tersebut bisa dilaksanakan vaksinasi atau tidak.

BERITA REKOMENDASI