Bersaing Dunia Kerja, UMBY Berikan Sertifikasi Mahasiswa

Adapun jumlah mahasiswa imbuh Rektor pada Semester Gasal Tahun Ajaran 2020/2021 memiliki sebanyak 10.328 mahasiswa dengan jumlah mahasiswa asing 31 orang.

“Akreditasi Program Studi Peternakan, Agroteknologi dan Teknologi Hasil Pertanian naik peringkat menjadi A dan Program Studi Magister Ilmu Pangan naik ke peringkat baik. Saat ini sebanyak 37,5 persem program studi di UMBY terakreditasi A dan Program Studi Terakreditasi B sebesar 56,25 persen. Target jumlah program studi UMBY terakreditasi A saat ini telah memenuhi skor syarat unggul menurut BAN,” urainya.

Ketua BNSP Kunjung Masehat, menuturkan hingga saat ini sudah ada lebih dari 1.800 lebih LSP yang ada. Sebagian besar LSP sendiri berada di sektor pendidikan semisal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Ditambahkannya, proses pemberian SK lisensi kepada UMBY ini melalui proses yang cukup panjang. Dari mulai melihat panduan mutu, mekanisme pembuatan sertifikasi sendiri hingga proses lembaga independen ini melakukan sertifikasi di UMBY.  (Aje)

BERITA REKOMENDASI