Biayai APBN, Pemerintah Terbitkan ORI 017

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah meluncurkan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel pertama yakni ORI017. SBN ORI017 ini untuk menjadi alternatif investasi utama bagi masyarakat yang dinilai sangat tepat dalam kondisi saat ini karena masyarakat memerlukan investasi yang aman, mudah, terjangkau serta dapat dicairkan sebelum jatuh tempo.

Selain itu, ORI017 merupakan instrumen pembiayaan APBN, yang artinya hasil dari penerbitan ORI akan digunakan untuk pembiayaan APBN termasuk untuk penanggulangan dan pemulihan dari pandemi Covid-19. Membeli ORI017 menandakan partisipasi langsung dari masyarakat dalam upaya pemulihan pembangunan dan perekonomian Indonesia

“ORI017 hadir di tengah kondisi ketidakpastian saat ini untuk menjadi alternatif investasi utama bagi masyarakat. Peluncuran ORI017 dinilai sangat tepat dalam kondisi saat ini karena masyarakat memerlukan investasi yang aman, mudah, terjangkau serta dapat dicairkan sebelum jatuh tempo. Selain itu, ORI017 merupakan instrumen pembiayaan APBN, yang artinya hasil dari penerbitan ORI akan digunakan untuk pembiayaan APBN termasuk untuk penanggulangan dan pemulihan dari pandemi Covid-19. Membeli ORI017 menandakan partisipasi langsung dari masyarakat dalam upaya pemulihan pembangunan dan perekonomian Indonesia,” kata Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Kementerian Keuangan ( Kemenkeu) Luky Alfirman, pada acara peluncuran ORI017 secara virtual di Jakarta, Senin (15/6).