Bupati Kukuhkan Kampung Tangguh Nusantara

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman Sri Purnomo kembali mengukuhkan Kampung Tangguh Nusantara, kali ini, pengukuhan dilakukan di Padukuhan Karang Kepanjen, Kalurahan Trimulyo, Kapanewon Sleman, Selasa (24/11). Pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Bupati Sleman yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan kentongan.

Pengukuhan Kampung Tangguh Nusantara ini bukan kali pertama dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi berbagai resiko atau permasalahan yang dihadapi masyarakat seperti kondisi yang saat ini terjadi yaitu adanya pandemi Covid-19.

Dalam memastikan partisipasi dan ketangguhan masyarakat Padukuhan Karang, Bupati Sleman Sri Purnomo bersama rombongan yang terdiri dari berbagai unsur, melakukan kunjungan di sejumlah tempat. Yang pertama yaitu pos kamling, kemudian dilanjutkan menuju pos pengolahan sampah organik ( pembuatan pupuk kompos), pos pengolahan sampah plastik dengan memanfaatkan limbah plastik yang diolah menjadi meja dan lain-lain.

Selain itu, Bupati Sleman beserta rombongan juga meninjau pemanfaatan lahan kosong milik PKK Padukuhan Karang yang ditanami tanaman obat-obatan, dilanjutkan dengan melihat kegiatan mengajar organisasi remaja karang atau yang biasa disebut Oreka, tak hanya itu Oreka juga menyisipkan nilai-nilai kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker.

BERITA REKOMENDASI