Bus PO Arjuna Terbakar

CILACAP, KRJOGJA.com – Bus ukuran tiga perempat milik PO Arjuna Putra diketahui ludes terbakar saat melintas di Jalan Merdeka Desa Binangun Kecamatan Binangun, Kamis (15/10/2020) sekitar pukul 23.30. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena bus lagi tidak mengangkut penumpang, karena akan ke bengkel untuk ganti ban. Sedang pengemudi bus Nur Wahid Prasetio (27) berhasil menyelamatkan diri.

“Jadi peristiwa ini berawal saat bus dengan nomor polisi B-7425-IW akan dibawa ke bengkel untuk ganti ban di daerah Buntu, Kroya, Cilacap,”ujar Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Jumat (16/10/2020).

Ketika perjalanan baru mencapai sekitar 700 meter dari garasi bus, mendadak muncul api pada bagian belakang sebelah kiri bus. Kondisi tersebut membuat pengemudi bus segera menghentikan laju busnya dan menepi. Ketika pengemudi bus hendak mencabut mencabut kabel dari aki, api di kabin mesin diketahui sudah membesar, sehingga pengemudi itu mengurungkannya dan berteriak meminta tolong warga di sekitar lokasi.  Sebagian warga membantu memadamkan api yang membakar bus tersebut dengan alat seadanya. Sedang seorang warga lainnya menghubungi Pos Damkar Kroya untuk meminta bantuan.

Tim Damkar Pos Kroya dengan menggunakan armada berkapasitas 3000 liter x 2 air berhasil memadamkan api, kendati seluruh bodi bus sudah hangus terbakar. Nilai kerugian akibat peristiwa kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp 300 juta dan dugaan sementara penyebab kebakaran itu akibat konsleting listrik pada sekitar aki bus.(Otu)

BERITA REKOMENDASI