Catat Pertumbuhan pesat, Realme Pasarkan 50 Juta Unit di Pasar Global

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menurut penelitian terbaru dari Counterpoint, pengiriman smartphone global pada Q3 2020 tumbuh sebesar 32% Quarter-on-Quarter (QoQ), tetapi juga mengalami penurunan sebesar 4% year-over-year (YoY) menjadi sekitar 380 juta unit. Beberapa merek teratas seperti Huawei, Apple, OPPO, Vivo, dan LG juga mengalami penurunan YoY di Q3, di mana sebagian besar dipengaruhi oleh pandemi COVID-19 yang masih berkepanjangan, dan berakibat pada melambatnya ekonomi global.

Namun, ada beberapa merek yang mampu melawan tren pasar global, salah satu diantaranya adalah realme. Sebagai merek yang masih muda, realme tampil dengan mencatatkan pertumbuhan 45% YoY dan pertumbuhan QoQ sebesar 132%, seolah bangkit kembali dari pandemi COVID-19 dengan menunjukkan ketahanan yang luar biasa.

Dalam periode tersebut, realme secara kumulatif telah mengirimkan lebih dari 50 juta smartphone pada akhir Q3 2020, dan menjadikannya sebagai the world’s fastest brand dengan berhasil mengapalkan 50 juta pengiriman sejak ia diluncurkan. Dengan hasil yang mengejutkan ini, realme menunjukan pertahanan yang luar biasa karena berhasil melampaui merek smartphone terkemuka yang lebih dulu hadir, seperti Samsung, Apple, Huawei, dan Xiaomi.

Merek yang secara resmi didirikan pada Agustus 2018 ini, sejak awal berfokus pada anak muda dan penjualan online. Kini, realme telah mengalami perkembangan yang pesat di seluruh dunia. Menurut penelitian dari Counterpoint, dengan kemampuannya menghadirkan teknologi dan fitur mutakhir secara efisien ke segmen smartphone berbiaya rendah, dan strategi pemasaran yang “anak muda” untuk memengaruhi konsumen sebagai sasarannya, realme telah berhasil membedakan proposisi nilainya dalam persaingan pasar teknologi yang ketat.

BERITA REKOMENDASI