Cegah COVID-19, Pertamina Himbau Pembayaran Non Tunai

SEMARANG KRJOGJA.com – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di Jawa Tengah dan DIY, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV menghimbau seluruh pelanggan setianya produk untuk menggunakan pembayaran non tunai (cashless) di seluruh SPBU di wilayah Jawa Tengah & DIY.

Hal ini disampaikan Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, dalam keterangan pers yang disampaikan pada Rabu (18/3/2020) di kantor Semarang. Menurut Anna, saat ini Pertamina telah menerima pembayaran non tunai dengan berbagai platform salah satunya melalui aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja.

“Melalui pembayaran non tunai, Pertamina berusaha untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pada pelanggan agar terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19 terutama yang berasal dari benda yang sering tersentuh banyak orang yaitu uang kertas dan logam,” papar Anna.

Dia menambahkan, saat ini operator di seluruh fasilitas Pertamina juga telah dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer. “Hal ini tentu sebagai bentuk kewaspadaan kami terhadap penyebaran virus tersebut sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan baik untuk operator maupun pelanggan kami, ” tambah Anna.

Pertamina melalui Marketing Operation Region IV di Jawa Tengah melayani penyaluran BBM melalui 770 SPBU serta LPG melalui 529 Agen dan 45.000 pangkalan (LPG PSO dan NPSO) yang tersebar di seluruh Jawa Tengah. Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) senantiasa akan memberikan informasi terkait penyaluran BBM, LPG, petrokimia serta produk Pertamina lainnya melalui berbagai platform media digital maupun konvensional.

Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh pada google playstore atau apple store (Cha)

BERITA TERKAIT