Cepot dan Lukisan Wayang Pukau Warga Rusia

MOSCOW, KRJOGJA.com – Empat lukisan bertema wayang menggambarkan Rama dan Sinta, Arjuna serta Cepot, tampak menonjol di antara sekitar 100 lukisan dalam Pameran Lukisan Cat Minyak dan Akrilik di Galeri Seni “Want and Paint’ di Moscow.

Karya pameran berlangsung hingga 29 Agustus mendatang tersebut kara Indonesianis muda di Rusia , Volodymyr Kyrychenko Masing-masing lukisan dengan ukuran sekitar 30×20 cm menampilkan keunikan tersendiri melalui sapuan cat minyak di atas kanvas dengan sapuan warna warni bernuansa batik itu menjadi tampak beda dan membuat warga Moscow terpukau. Keempat lukisan yang dipamerkan diberi judul ’Wayang Golek: He Loves Her’, ‘Arjuna’, ‘Whisper’, dan ‘Cepot’.

Dalam siaran pers KBRI Moscow yang diterima KRJogja, Kamis (27/8) dinihari, Wakil Duta Besar Republik Indonesia di Moskow, Azis Nurwahyudi, menyampaikan apresiasinya atas keempat lukisan bertema wayang dan batik tersebut saat berkunjung ke pameran lukisan ini. “Keempat lukisan bertema wayang dan batik sangat menonjol, berkarakter dan unik di antara semua lukisan yang dipamerkan”, ungkap Azis Nurwahyudi.

BERITA REKOMENDASI