Covid-19 Belum Mereda, Pilkada Menjadi Ancaman Serius

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Purworejo hingga kini belum mereda. Bahkan cenderung meningkat seiring dengan diberlakukannya kebijakan penerapan kebiasaan hidup baru atau new habit. Kondisi ini dinilai cukup menghawatirkan dalam perhelatan Pilkada Desember mendatang karena bakal terjadi penumpukan massa di TPS maupun tempat lain yang terkait dengan Pilkada.

“Protokol kesehatan dalam Pilkada harus kita perhatikan. Kita ingin Pilkada sukses dengan tidak mengurangi protokol kesehatan. Pakai masker dan protokol kesehatan lainnya juga harus dilaksanakan dengan baik,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Kamis (17/9).

Dalam rapat koordinasi (Rakor) untuk percepatan penanganan dan pengendalian Covid-19 di Ruang Arahiwang kompleks Setda Purworejo yang dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, Forkopimda, anggota KPU, Bawaslu, Pimpinan OPD dan sejumlah tamu undangan, Agus Bastia menekankan, bahwa menjelang Pilkada, berbagai persipan perlu dilakukan guna mengantisipasi potensi terjadinya penyebaran Covid-19 dalam tahapan Pilkada.

Ditambahkan, Pemkab akan terus mencari solusi terbaik dalam menangani pandemi Covid-19. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya mengeluarkan kebijakan penerapan kebiasaan hidup baru. “Ini kita lakukan agar roda perekonomian dapat terus berjalan,” tambah Agus Bastian.

Namun kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang terus meningkat, membuat Pemkab beserta seluruh stakeholder perlu untuk terus menemukan solusi terbaik agar penanganan Covid-19 dapat berjalan lebih efektif.“Mari kita bersama-sama mencari solusi agar penanganan Covid-19 dapat berjalan lebih efektif,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI