Desa Wisata Candirejo Siap Sambut New Normal

MAGELANG, KRJOGJA.com – Desa wisata Candirejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, siap menyambut new normal. Salah satu kesiapan ditunjukkan dengan membuat video protokol kesehatan Covid-19, saat menyambut dan melayani wisatawan selama di desa yang tepat berada disebelah timur Candi Borobudur tersebut.

Ketua Koperasi Desa Wisata Candirejo, Tatak Sariawan Senin (15/6/2020) mengatakan, pembuatan video simulasi new normal dimulai dengan penyambutan tamu dengan mengukur suhu badan oleh karyawan. Dilanjut dengan mengisi buku tamu dan menyiapkan beberapa tempat cuci tangan.
“Untuk tempat cuci tangan ini, kami sediakan tidak hanya dilokasi kedatangan saja, tapi juga dilokasi-lokasi yang dituju. Misalnya di rumah pelaku home industri, tempat gamelan, tempat makan dan minum serta lainnya,” katanya.

Di sisi lain, kata Tatak, selama di desanya, wisatawan diwajibkan memakai masker. Tak hanya wisatawan, tapi juga para pelaku wisata seperti, guide, kusir dokar, pemilik home stay dan industri, penabuh gamelan dan penyaji makanan. “Saat ini juga kami tekankan, untuk para pelaku wisata disini (desa candirejo), untuk menjaga kebersihan lingkungan, jalan dan destinasi,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI