Di BRI, Pemerintah Tempatkan Dana PEN Rp15 Triliun

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dirut Bank Rakyat Indonesia ( BRI) Sunarso mengatakan, hingga Desember 2020 penempatan dana pemerintah di BRI dalam rangka pemulihan ekonomi nasional ( PEN) yang mencapai Rp 15 triliun, telah memberikan dukungan likuiditas kepada BRI untuk penyaluran kredit kepada UMKM.

Penyaluran kredit dengan skema penjaminan pada segmen usaha kecil dan ritel mencapai Rp 8, 73 triliun kepada 14 ribu nasabah. Sementara untuk penyaluran subsidi bunga untuk UMKM sebesar Rp 5,4 triliun kepada 6,5 juta penerima subsidi. Sementara penyaluran bantuan untuk usaha mikro sebesar Rp 18,64 triliun diberikan kepada 7,7 juta usaha mikro serta penyaluran untuk kredit usaha rakyat ( KUR) mencapai Rp 8,6 triliun dengan 985 ribu nasabah serta penyaluran subsidi gaji sebesar Rp 6,45 triliun dengan 5 juta penerima.

“ Penempatan dana yang diberikan pemerintah ke BRI dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) sebesar Rp 15 triliun memberikan dukungan likuiditas kepada BRI untuk penyaluran kredit kepada UMKM. Bahkan penyalurannya sudah kebih dari tiga kali lipat,” kata Sunarso dalam rapat umum pemegang saham ,uar biasa ( RUPSLB) BRI, secara virtual di Jakarta.

BERITA REKOMENDASI