Dilantik Hari Ini, Fajar Gegana Jabat Wabup Kulonprogo

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Fajar Gegana, Wakil Bupati (Wabup) Kulonrogo terpilih dilantik sebagai Wabup Kulonprogo sisa masa jabatan 2017-2022 oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana (HB) X di Ruang Pracimasana Gedung Kepatihan, Yogya, Kamis (11/6) besok.

Dalam menjalankan ketugasannya politisi muda PDI Perjuangan Kulonprogo tersebut mengaku tidak punya visi dan misi jangka panjang di luar program pembangunan yang telah ditetapkan pasangan Bupati-Wabup, dr H Hasto Wardoyo – Drs Sutedjo (Hasto-Tedjo).

“Saya kan wabup yang melanjutkan sisa masa jabatan dua tahun, sehingga tidak etis kalau membuat apalagi melaksanakan visi misi baru, melainkan melanjutkan program pasangan Pak Hasto-Tedjo yang saat ini sudah berjalan baik. Kalau memang nanti dipandang ada yang perlu dievaluasi tentu kita lakukan penyempurnaan-penyempurnaan,” tegas Fajar Gegana, Rabu (10/6).

Kendati demikian setelah dirinya menduduki kursi wabup akan mengembangkan program-program yang fokus pada generasi milenial. “Sesungguhnya banyak program-program yang bisa menjadi pemacu anak-anak muda Kulonprogo untuk membangun dan mengembangkan daerahnya,” jelasnya.

Program dimaksud di antaranya pengembangan pariwisata, budaya dan pertanian. “Penguatan di sektor pertanian dengan melibatkan pemuda saya pikir cukup bagus dalam upaya ketahanan dan swasembada pangan. Apalagi fakta menunjukkan pada masa pandemi virus Korona, salah satu sektor yang ‘survive’ atau bertahan di tengah ancaman virus tersebut adalah pertanian. Masyarakat petani tetap ‘enjoy’ bekerja sehingga ekonomi keluarga bisa bertahan,” ungkap Fajar. (Rul/Wid)

 

BERITA REKOMENDASI