Dirjen Dikti Apresiasi GeNose C19 Hasil Karya Anak Bangsa

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dalam penanganan kasus Covid-19 di Indonesia diperlukan langkah cepat untuk penanggulangan virus dengan strategi dan kebijakan dalam upaya menekan penyebaran kasus, mengurangi dan meniadakan risiko secara optimal serta menyeluruh. Hal tersebut dilakukan dengan menekan kasus secara akurat dan tepat serta dengan harga yang terjangkau dengan program 4T (Testing, Tracing, Tracking dan Treatment) untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19.

GeNose C19 yang merupakan alat pendeteksi Covid-19 buatan para ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 24 Desember 2020 lalu secara resmi telah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan. Pada Jumat (15/01/2021) diadakan konferensi pers produk pengembangan dan inovasi GeNose untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pengenalan alat GeNose C19 oleh Kemenristek/BRIN.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud, Nizam ,diJakarta Jumat (15/1 2011)mengapresiasi para ahli dari UGM yang telah menciptakan adanya GeNose C19 dalam menangani kasus pandemi di Indonesia yang telah teruji secara klinis dan siap diproduksi.

BERITA REKOMENDASI