Dirut PT PSS Ungkap Alasan Masukkan Wajah Lama dan Baru di PSS Sleman

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Putra Sleman Sembada (PSS) memperkenalkan jabatan dan wajah-wajah baru dalam jajaran kepengurusan, Jumat (26/11/2021) malam lewat unggahan sosial media. PSS Sleman mengaku tetap menjunjung komitmen menjadi perusahaan yang lebih maju dan dinamis dengan merangkul tokoh-tokoh sepakbola serta sosok yang peduli pada PSS Sleman.

Posisi manajer tim, kini ditempati Bambang Mariano yang merupakan wajah baru. Kemudian Komjen Pol Boy Rafli Amar yang menempati posisi sebagai Ketua Dewan Pembina PSS juga wajah lama yakni Antonius Rumadi sebagai Penasihat Klub.

PSS juga memperkenalkan susunan dewan penasihat yang diisi Kustini Sri Purnomo (bupati Sleman), Danang Maharsa (wakil bupati Sleman), Dwi Retno Sukmawati, Sismantoro dan Muhammad Yazid.

Direktur Utama PT PSS, Andy Wardhana Putra mengatakan masuknya nama baru dan lama di jajaran kepengurusan PSS bukan untuk kepentingan politis apapun. Apalagi, sulit dipungkiri dalam susunan dewan penasihat, begitu kental dengan nuansa politik di Sleman.

“Banyak ketakutan akan hal itu, sesuatu yang wajar karena kecintaan terhadap PSS. Sekali lagi, itu tak perlu ditakutkan, PSS Sleman tak akan jadi kendaraan politik. Tokoh-tokoh yang ada dalam dewan penasihat akan memberikan masukan dan nasihat yang luar biasa ketika memang dibutuhkan dalam perjalanan PSS ke depan,” ungkap Andy melalui pernyataan tertulisnya.

Andy juga menyampaikan alasan merekrut wajah-wajah baru seperti Bambang Mariano sebagai Manajer Tim, menggantikan Danilo Fernando dan Komjen Boy Rafli Amar sebagai Ketua Dewan Pembina PSS. Boy Rafli disebutnya sebagai sosok yang mampu menggerakkan roda organisasi secara dinamis dengan pengalaman yang dimiliki.

“Pak Boy mau meluangkan waktu dan tergerak berpartisipasi memajukan PSS Sleman adalah sesuatu yang menggembirakan. Diharapkan adanya beliau dapat menggerakkan roda organisasi lebih dinamis,” terang dia.

Sementara, Bambang Mariano dinilai sebagai sosok tepat untuk menempati posisi manajer tim. Bambang aktif terlibat di beebagai komunitas sekaligus merupakan pecinta olahraga sepakbola yang tak perlu dipertanyakan.

“Kami yakin hal itu akan membawa dampak positif bagi tim, apalagi ia akan memberikan waktu sepenuhnya untuk PSS. Saya yakin kehadiran Mas Bambang akan membuat suasana tim lebih adem dan nyaman, apalagi ditunjang dengan adanya pak Rumadi,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI