DPC Demokrat Purbalingga Datangi Kantor KPU

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Plt Ketua Partai Demokrat (PD) Purbalingga I Putu Dodi Makingkit menegaskan tidak ada kepengurusan baru pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Purbalingga. Struktur kepengurusan masih sama dengan sebelumnya, saat sebelum ada KLB, Deli Serdang Sumatra Utara. Untuk memastikan hal tersebut, jajaran pengurus DPC PD Purbalingga mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (18/03/2021).

“Kedatangan jajaran pengurus PD ke KPU untuk mengantisipasi kemungkinan masuknya orang yang mengatasnamakan kepengurusan Partai Demokrat yang baru, hasil dari KLB Deli Serdang Sumatra Utara,” tutur I Putu Dodi Makingkit melalui saluran telepon, Jumat siang (19/03/2021).

Karena tengah menjalankan tugas partai di Jakarta, Putu tidak ikut mendatangi KPU Purbalingga. Kedatangannya ke KPU diwakili oleh pengurus harian.

Kepada komisioner KPU, pengurus memastikan kepengurusan yang sah hanya di bawah kepemimpinan AHY. Pihaknya juga menyerahkan SK kepengurusan DPC Partai Demokrat tahun 2020 yang sudah terverifikasi Kementerian Hukum dan HAM.

“DPC PD Purbalingga solid mendukung AHY. PD Purbalingga menolak kepengurusan lain di luar kepemimpinan AHY,” ujar Putu.

Di Kantor KPU Kabupaten Purbalingga, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Purbalingga diterima komisioner KPU Purbalingga Andri Supriyanto dan Catur Sigit Prastyo, serta staff KPU Kabupaten Purbalingga. (Rus)

BERITA REKOMENDASI