DPRD DIY Tak Yakin Pemkot Mampu Kendalikan Kerumunan di Malioboro

YOGYA, KRJOGJA.com – Jumlah kasus aktif Covid-19 DIY per Rabu (30/12/2020) tercatat 3.582 orang. Empat kabupaten sudah memastikan menutup tempat wisata mulai malam nanti pukul 18.00 sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan. Namun, Pemerintah Kota Yogyakarta justru menempuh langkah sebaliknya. Pemkot memilih menerapkan buka tutup lalu-lintas seperti yang biasa dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan pihaknya akan menyiagakan petugas dari Kota Yogyakarta dibantu Polresta Yogyakarta dan TNI untuk memastikan tidak ada kerumunan manusia di sepanjang Tugu hingga titik 0 kilometer. Ia pun menegaskan tak akan menutup Malioboro dan memilih buka tutup melihat situasi yang terjadi.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengaku tak yakin dengan skenario yang dibuat Pemkot Yogyakarta tersebut. Huda berkaca pada momen libur Natal beberapa hari lalu, di mana banyak foto-foto beredar kerumunan tak terkendali di kawasan Malioboro yang menimbulkan sesal banyak pihak.

 

BERITA REKOMENDASI