Dua Bocah Hanyut di Sungai Serang

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Satu dari dua bocah perempun yang hanyut di Sungai Serang Desa Lajer Kecamatan Penawangan Grobogan, akhirnya ditemukan warga, sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian, Minggu (28/06/2020). Korban bernama Putri (10), ditemukan sudah dalam keadaan meninggal. Sedangkan temannya, Lia (10), masih dalam pencarian Tim SAR BPBD bersama personel dari TNI, Polri, relawan dan masyarakat setempat.

“Jenazah korban ditemukan oleh kakaknya sendiri yang saat itu bersama warga lainnya menyusuri Sungai Serang. Setelah diperiksa tim inafis, jenazah korban kemudian diserah petugas kepada keluarganya untuk dimakamkan,” ungkap Kapolsek Penawangan AKP Saptono Widyo.

Menurut keterangan warga, hanyutnya dua bocah perempuan tersebut terjadi Sabtu (27/06/2020). Sore itu keduanya tengah bermain di Sungai Serang bersama dua teman lainnya. Saat mereka mandi, kondisi arus sungai tenang dan tidak begitu dalam. Namun, tidak lama kemudian, arus sungai mendadak berubah menjadi deras karena imbas gelontoran air dari Waduk Kedungombo. Karena tidak bisa berenang, kedua anak itu terseret arus.

Tim SAR dan warga langsung berupaya mencari keberadaan korban. Namun hingga pukul 22.00 WIB, keduanya belum berhasil ditemukan, sehingga petugas menghentikan pencarian dan dilanjutkan pada Minggu (28/6). (Tas)

BERITA REKOMENDASI