Dua Pelaku Curanmor Spesialis Penginapan Ditangkap

SLEMAN,KRJOGJA.com – Polsek Pakem kembali mengamankan dua pelaku curanmor yakni seorang residivis berinisial MY alias Mehong (28) dan OS alias Dayun (19). Keduanya merupakan komplotan dua pelaku warga Mlati Sleman yang tertangkap sebelumnya yaitu DT alias Tole (22) dan AP (20). Kawanan ini, merupakan komplotan pelaku pencurian motor spesialis penginapan yang beraksi di wilayah Pakem.

Kapolsek Pakem Kompol Lulus Chandra diwakilkan Kanit Reskrim AKP Hadi Purwanto dan Panit Ipda Lili Mulyadi mengatakan, MY dan OS diamankan saat berada di rumah masing-masing. “Tersangka MY ditangkap di rumahnya daerah Tempel Sleman dan OS juga di rumahnya wilayah Trimulyo Sleman,” ungkap Kanit dikonfirmasi ruang kerjanya, Kamis (4/2).

Dijelaskan, dari tiga kali kasus pencurian motor di penginapan, tersangka OY, MY dan OP alias Angga merupakan jongki, sedangkan eksekutor aksi adalah DT. Dari keterangan para pelaku, terungkap fakta baru jika modus kawanan ini pura-pura menyewa kamar. Di setiap aksinya, tersangka DT mengajak pelaku lain dengan gonta-ganti patner, pura-pura menyewa kamar penginapan. Satu pelaku bertugas mengalihkan perhatian penjaga penginapan, sedangkan tersangka DT selaku bertindak eksekutor.

BERITA REKOMENDASI