Dua Truk Kecelakaan di Jalan Raya Klaten – Solo

KLATEN, KRJOGJA.com – Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua truk terjadi di Jalan Raya Klaten-Solo, tepatnya di dekat simpang empat wilayah Dukuh Ketandan, Desa Belang Wetan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (15/07/2020). Para awak truk mengalami luka-luka akibat peristiwa ini.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono, menyampaikan, kejadian kecelakaan lalu lintas bermula ketika Isuzu Elf nomor polisi K 9721 AP berhenti di lajur sebelah kanan dikarenakan lampu traffict menyala merah, searah didepanya terdapat truk tak dikenal yang juga berhenti.

Kemudian dari arah belakang melaju truk Mitsubishi nomor polisi W 8285 YC. Diduga tidak memperhatikan situasi didepanya dan tidak memperhatikan lampu traffict yang pada saat itu menyala merah sehingga terlambat melakukan pengereman dan membentur Isuzu Elf yang ada didepanya hingga terdorong ke depan dan membentur truk tak dikenal. Setelah kejadian truk tak dikenal meninggalkan tempat kejadian perkara.

 

Akibat dari kejadian itu, pengemudi truk Mitsubishi Soepardi Mardjoko (59) warga Sidoarjo, Jawa Timur mengalami luka pada jempol kaki kanan sobek, sadar, dan rawat jalan. Kemudian pengemudi truk Elf Juni Aji Pangestu (22) warga Grobogan, Jawa Tengah mengalami luka pada perut memar, nyeri. Sedangkan penumpang truk Elf Eko Pujiono (35) warga Grobogan, Jawa Tengah mengalami luka pada jari tangan kanan lecet.

“Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kecelakaan lalu lintas ini. Kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 10 juta. Masyarakat pengguna jalan wajib menaati peraturan lalu lintas. Jika lelah di jalan harus berhenti untuk beristirahat,” imbuhnya. (Lia)

BERITA REKOMENDASI