Era Society 5.0 Tingkatkan Layanan Cerdas

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan acara pelepasan wisudawan secara daring melalui zoom meeting dan live streaming channel Youtube FKIP UAD Official.

“Mengangkat tema Penguatan Pendidikan Karakter di Era Society 5.0. Acara pelepasan kali ini menghadirkan Prof Suyanto PhD sebagai pembicara,” kata Hermanto SS MHum, selaku pemandu acara tersebut, Rabu (03/11/2021).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ketua dan Sekretaris Program Studi di lingkungan FKIP, serta para calon wisudawan.

Dekan FKIP UAD, Dr Trikinasih Handayani MSi dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 394 mahasiswa pada jenjang sarjana dan magister FKIP UAD menjadi wisudawan pada periode wisuda Oktober 2021. “Kami berharap mahasiswa dapat mendharmabaktikan ilmu yang didapatkan selama studi serta dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Prof Suyanto PhD menyampaikan, era Society 5.0 sebagai kelanjutan dari kecanggihan teknologi di era sebelumnya. Jangan sampai manusia yang telah menciptakan teknologi justru terkena dampak dan merasa tidak bahagia.

“Hakikat dari Society 5.0 adalah meningkatkan layanan cerdas untuk meningkatkan kualitas manusia bukan untuk meningkatkan kualitas dan power dari teknologi saja,” ujar Suyanto.

Adapun lulusan terbaik FKIP UAD periode Oktober 2021 diraih oleh Icha Rizky Amalia SPd, mahasiswa program S1 Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3.99. Icha mengaku bangga menjadi bagian dari keluarga besar FKIP UAD serta mengucapkan terima kasih kepada dosen FKIP UAD yang telah membantu mengemban amanah Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan pelepasan ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ust Hendra Dermawan SPd MA. (Jay)

BERITA REKOMENDASI