Eva Yuliana Bantu Alsintan Untuk Petani Sukoharjo

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Anggota DPR RI Eva Yuliana membagikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani di Kabupaten Sukoharjo saat masa reses. Pembagian alsintan dimaksudkan sebagai bagian usaha membantu petani meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil penen padi agar perekonomian meningkat serta mampu menambah stok pangan nasional.

Hal tersebut dikatakan Eva Yuliana saat reses di wilayah Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (22/12). Pada kesempatan tersebut Eva Yuliana bertemu langsung dengan petani Sukoharjo dan memberikan bantuan sebanyak 49 unit alsintan. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Netty Harjianti.

“Acara ini merupakan sebagian kegiatan masa reses. Sebagai perwakilan dari petani di Sukoharjo saya menyerahkan bantuan Alsitan untuk membantu hasil pertanian di Sukoharjo secara kualitas maupun kuantitas,” ujarnya.

Sebanyak 49 unit alsintan yang diberikan kepada petani beragam bentuk rinciannya, seperti alat panen atau combine harvester dua unit, traktor roda dua sebanyak 22 unit, dan pompa air 25 unit. Alsintan diberikan untuk mempermudah kerja petani dalam mengolah tanah dan menanam padi.

BERITA REKOMENDASI