Gandeng IRE, Pembangunan Desa di Sleman Dipercepat

SLEMAN, KRJOGJA.com- Pemerintah Kabupaten Sleman menandatangani Kerja sama dengan Institute For Research and Empowerment (IRE) Yogyakarta. Kerjasama tersebut terkait dengan Perencanaan Pembangunan Daerah pada Urusan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kawasan Perdesaan di Kabupaten Sleman,  bertempat di Ruang Praja 1 Kantor Setda Sleman, Kamis (08/10).

Penandatanganan Kerja sama ini dilakukan secara langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sleman Hardana Kiswaya dan Direktur Eksekutif IRE Yogyakarta yang diwakili oleh Sekretaris IRE Yogyakarta Fajar Sujarwa. Kemudian ditandai dengan tukar menukar naskah MOU Sekda Sleman dengan naskah Kebijakan dari IRE Yogyakarta.

Sekretaris IRE Fajar Sujarwa mengatakan Desa menjadi salah satu topangan di Yogyakarta, dengan kerja sama ini harapannya IRE dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mengelola Desa.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya mengucapkan terima kasih kepada pihak IRE atas perhatiannya kepada Pemerintah Daerah Sleman untuk dapat membantu mengelola Desa. Ia mendorong semua pihak untuk berani melangkah di tengah pandemi ini dengan selalu menjaga kedisiplinan Protokol Kesehatan.

“Insyaallah agenda hari ini akan kami tindak lanjuti walaupun ditengah kondisi pandemi saat ini. Kami mensupport untuk pembukuan langsung dari desa, jadi harapannya kami bisa langsung memantau laporan desa,” ungkapnya.

Ia berharap agar masyarakat Sleman segera bangkit dari keterpurukan di tengah pandemi ini, terlebih kerugian  yang dirasakan menurutnya mencapai 900 Miliyar.

Turut hadir Pelaksana Harian Assisten Sekda bidang perencanaan dan pembangunan Budiharjo, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sleman Kunto Riyadi, dan beberapa pihak dari  Institute For

BERITA REKOMENDASI