Gerakan Penghijauan, UAD Tanam 10.200 Pohon di Blitar

BLITAR, KRJOGJA.com – Gerakan Penghijauan 10.200 Pohon Universitas Ahmad Dahlan bekerjasama dengan Daihatsu Taruna Jawa Timur (D-TAJ) dan Jawa Dipa Nusantara menyelenggarakan Gerakan Penghijauan 10.200 Pohon di Blitar, Jawa Timur, Minggu (08/11/2020). Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Blitar, Perhutani, dII.

Kegiatan berupa bersih pantai dan penanaman pohon di hutan milik Perhutani yang dikelola oleh Jawa Dipa Nusantara peraih Penghargaan Kalpataru daerah tepi pantai Bantheng Mati, Blitar, Jawa Timur. Kerja sama kegiatan dari berbagai elemen tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Lahir ke-727 Majapahit.

Hadir dari UAD Gatot Sugiharto SH MH (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Caraka Putra Bhakti MPd (Kepa|a Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan), Danang Sukantar MPd (Kepa|a Bidang Pembinaan Ormawa), Pengurus Ortom Hizbul Wathan (HW), Pengurus Ortom Pencak Silat Tapak Suci, Pengurus UKM Fotografi Lensa, Pengurus UKM Pramuka. Tim UAD dipandu oleh Rundra Jumiyanto pengurus DTJJ Jogjakarta.

Kegiatan diawali dengan upacara dan doa bersama dipimpin Mbah Suwondo (Ketua Jawa Dipa Nusantara). Ketua Umum DTAJ Yani Sandi Darma mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan sikap peduli pada kelestarian lingkungan. Hal senada diungkapan Mbah Suwondo, kegiatan ini terus berlanjut sebagai program tahunan sehingga tahu perkembangannya.

Gatot Sugiharto menyampaikan, kegiatan bagi UAD merupakan pelaksanaan Catur Dharma PT, yakni pengabdian kepada masyarakat. “Kegiatan ini juga wujud pembelajaran kepada mahasiswa akan pentingnya mencintai, melestariksn lingkungan alam agar bumi tetap lestari dan hijau demi keberlangsungan kehidupan generasi berikutnya,” ujarnya.

Gatot Sugiharto juga berharap, kerja sama ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan di masa mendatang. “UAD siap mendukung,” tandasnya. (Jay).

BERITA REKOMENDASI