Gibran Tinjau PTM di UNS

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan Perkuliahan Tatap Muka (PTM) di Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (08/09/2021). Ia didampingi rektor Prof Jamal Wiwoho melihat langsung PTM di fakultas-fakultas.

Tiga fakultas yang didatangi Gibran yaitu Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomi dam Bisnis (FEB). Di kampus FK, ia sekaligus meninjau pelaksanaan donor darah dan skrining penyintas Covid-19. Gibran menyapa dosen dan tenaga kependidikan yang sedang menjalani donor. Dari FK melanjutkan ke FH dan FEB.

Gibran berbincang langsung dengan dosen dan mahasiswa yang berada di dalam ruang perkuliahan. Walikota juga menyapa mahasiswa semester satu FEB yang mengikuti perkuliahan Pengantar Ekonomi Makro melalui Zoom Cloud Meeting.

Dengan santai Gibran mengajak senda gurau. Ia menanyakan kabar dan daerah asal masing-masing mahasiswa. Usai meninjau PTM, Gibran mengapresiasi semangat belajar dari mahasiswa yang hadir di ruang perkuliahan dan yang menyimak melalui Zoom Cloud Meeting.

Ia menilai Prokes di UNS sudah sangat ketat. Mahasiswa yang berasal dari luar Solo Raya yang sudah disuntik dosis pertama vaksin Covid-19 untuk segera mendapat suntikan dosis kedua. Kedatangan Gibran diapresiasi Prof Jamal karena digelarnya PTM di UNS didasarkan atas keinginannya yang tidak ingin mahasiswa merasakan learning loss terlalu lama. Sebab, mahasiswa sudah 1,5 tahun lebih menjalani perkuliahan secara daring yang membuat mahasiswa sudah tidak sabar untuk datang ke kampus. (Qom)

BERITA REKOMENDASI