Gus AMI: Jika Ingin Entaskan Kemiskinan, Perhatikan Pertanian

BOGOR (KRJOGJA.com) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menggelar Road Show Politik Kesejahteraan perdana kerja sama antara DPR RI dengan Institute Pertanian Bogor (IPB), Sabtu (3/4/2021).

Road Show yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom dan live streaming di kanal media sosial DPR RI ini adalah rangkaian webinar bedah buku karya Gus AMI berjudul ‘Negara dan Politik Kebangsaan’ yang baru saja diluncurkan pada Maret 2021 yang lalu. Hadir sebagai pembedah buku Dekan FEM IPB Nunung Nuryantono, Guru Besar Ilmu Ekonomi FEM IPB Didin S Damanhuri, dan Pengamat Ekonomi Pertanian Khudhori.

Rektor IPB, Arif Satria menyambut baik acara tersebut. Menurut Arif, karya Gus AMI itu adalah pondasi untuk meraih kesejahteraan yang berkeadilan di Indonesia sekaligus membangun optimisme. “Semoga para panelis yang sangat berkompeten bisa membedah secara komprehensif apa yang ada dalam buku Gus AMI ini. Buku ini sangat dalam, sekaligus ikhtiar untuk menatap masa depan bangsa seperti apa. Kita sebagai sivitas akademika punya tanggung jawab untuk membangun optimisme,” kata Arif.

BERITA REKOMENDASI