Hadapi Pilbup 2020, Polres Purworejo Apel Sarpras

PURWOREJO, KRJOGJA.com– Kepolisian Resor (Polres) Purworejo menyelenggarakan apel gelar sarana dan prasarana (Sarpras) dalam persiapan menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Purworejo tahun 2020. Kegitan yang digelar di halaman Mapolres Purworejo ini, sekaligus untuk mengetahui kesiapan personil.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana kesiapan personil dalam penggunaan sarpas dinas baik yang bersifat melekat pada diri personil, maupun inventaris dinas dalam menghadapi Pilbup,” kata Kapolres Purworejo Rizal Marito SIK, SH, Msi, Selasa (8/9).

Pada kesempatan itu juga diserahkan tropy penghargaan kepada Desa Krandegan yang berhasil keluar sebagai juara pertama Lomba Kampung Siaga Candi tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tahun 2020. Desa ini keluar sebagai juara dalam kategori bidang inovasi dan kreativitas. Tropy kejuaraaan diterima Kades Krandegan Dwi Nanto.

Menurut Rizal Marito, dengan kelengkapan sarpars dinas yang ada diharap masing-masing personil siap melaksanakan pengamanan pesta demokrasi yang direncanakan berlangsung Desember mendatang.

Untuk pengamanan pilbup nanti, Polres Purworejo akan mengerahkan sekitar 500 personilnya yang dibantu kekuatan lain dari TNI, Linmas, dan aparat lainnya. “Kita akan melakukan pengamanan melekat dari para kandidat setelah ditetapkan sebagai calon nanti,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI