Hari Ini Ada Tambahan Satu Pasien Positif dari Klaster Baru, Total ada 50 Kasus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Pergerakan dan penyebaran covid-19 dari klaster pedagang ikan belum tuntas, di Kabupaten Gunungkidul muncul lagi dari klaster baru dengan riwayat perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur Selasa (16/06/2020) kemarin.

Tambahan satu pasien positif Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Semin, menimpa seorang laki-laki berusia 51 tahun. Dengan bertambahnya 1 positif ini maka selama pandemi Covid-19 angka kumulatif warga terinfeksi positif korona ada 50 orang. Data meninggal sebanyak 1 orang dan dinyatakan sembuh sebanyak 39 orang.
“Terdapat tambahan 2 pasien sembuh masing-masing dari klaster pedagang ikan keduanya laki-laki berumur 26 dan 28 tahun,”kata Kepada Dinas Kesehatan Gunungkidul dr Dewi Irawaty MKes Selasa (16/06/2020).

Dengan adanya tambahan kasus positif ini dinkes kembali melakukan traking terhadap warga yang memiliki riwayat kontak pasien positif diluar klaster pedagang ikan ini. Dari penelusuran sementara diperoleh keterangan bahwa pasien positif warga Kapanewon Semin ini memiliki riwatat perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur tujuan Kapanewon Semin Gunungkidul. Seperti penularan sebelumnya bahwa pasien tersebut dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). “Traking sedang kami lakukan dilanjutkan rapid test bagi mereka yang memiliki riwayat kontak,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI