HUT Grobogan, Bupati Ziarah ke Makam Ki Ageng Selo

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Grobogan Ke-294, Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat di lingkungan pemkab setempat, Selasa (25/02/2020), melakukan ziarah ke makam para leluhur di daerah itu. Makam yang dikunjungi yakni Ki Ageng Taub, Ki Ageng Selo, Pangeran Adipati Puger dan makam Ki Ageng Getas Pendowo.

“Ziarah ini kita lakukan untuk mengenang dan napaktilas perjuangan dan jasa para leluhur dalam sejarah perkembangan awal mula Kabupaten Grobogan,” ujar Bupati, usai ziarah.

Dalam kegiatan ziarah ini, panitia membagi dalam dua rombongan. Rombongan pertama dipimpin Bupati ke Makam Ki Ageng Tarub dan Ki Ageng Selo di Kecamatan Tawangharjo. Sedangkan rombongan kedua dipimpin Sekda Dr Ir HM Sumarsono MSi di Makam Getas Pendowo di Kecamatan Purwodadi dan ke Makam Pangeran Adipati Puger di Kecamatan Grobogan.

Di empat makam leluhur tersebut, panitia membagi bingkisan sembako. Di makam Ki Ageng Tarub dan Ki Ageng Selo, bupati secara simbolis membagi 150 bingkisan sembako kepada warga kurang mampu.

Di tempat itu pula, bupati bersama anggota Forkpimda melepas belasan ekor burung perkutut ke alam bebas. Begitu juga di makam Pangeran Adipati Puger dan makam Ki Ageng Getas Pendowo, Sekda membagi 150 bingkisan sembako kepada warga kurang mampu. (Tas)

BERITA TERKAIT